Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tips Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Tips Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami


Ingin kulit putih? Ada banyak pilihan yang ditawarkan, mulai dari menggunakan produk kosmetik, suntik putih vitamin C sampai dengan operasi. Akan tetapi, Anda harus lebih teliti dalam memilih cara mana yang akan digunakan, karena mungkin saja ada efek samping yang ditimbulkan dikemudian hari. Bagaimanapun juga, cara yang alami akan lebih aman dan tahan lama hasilnya. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit tubuh:

Jeruk Nipis
Ternyata, selain berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengatasi kelebihan lemak pada kulit berminyak, jeruk nipis juga bermanfaat untuk memutihkan kulit. Gosokkan irisan jeruk nipis pada kulit sebelum mandi. Jika dilakukan secara teratur, maka kulit akan menjadi putih dan halus.

Alpukat
Alpukat mengandung vitamin A,C dan E, mineral, zat besi, potassium, niasin, asam pantotenik dan protein. Semua kandungan buah alpukat tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Campurkan 2-3 buah alpukat yang diambil dagingnya dengan sedikit air, haluskan hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta alpukat ke seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit, bilas hingga bersih. Selain memutihkan kulit, pasta alpukat ini juga bisa menjaga kelembaban kulit.

Mentimun dan Kentang
Mentimun dan kentang juga sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Campur salah satu bahan tersebut dengan sedikit air dan gunakan sebagai masker pada kulit. Selain memutihkan, kedua bahan tersebut juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam.

Bengkoang
 Haluskan bengkoang hingga berbentuk masker, gunakan pada kulit wajah dan tubuh. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan. Selain memutihkan kulit, bengkoang juga dapat menghilanhkan flek hitam pada kulit.

Susu
Susu merupakan bahan alami yang dipercaya dapat memutihkan kulit, mencerahkan kulit dan menghilangkan flek. Gunakan untuk berendam atau membasuh wajah.

Pepaya
Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati dan memberi ruang untuk tumbuhnya sel baru. Gunakan sebagai masker pada kulit.

Madu
Madu juga berkhasiat untuk memutihkan kulit, apalagi jika dicampur dengan lemon. Ambil 1-2 sendok madu, campurkan dengan 1 sendok perasan air lemon lalu oleskan pada kulit. Diamkan selama 10 menit lalu basuh dengan air bersih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut