Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Berbagai Metode Tanning Kulit

Berbagai Metode Tanning Kulit


Tanning kulit adalah proses pencoklatan pada kulit, yang biasanya dilakukan oleh orang berkulit putih. Kebanyakan orang Indonesia memang berkulit gelap dan jarang sekali yang ingin kulitnya tampak lebih gelap. Orang barat seperti Amerika, Inggris dan negara lainnya memiliki kulit putih pucat dan mereka banyak yang tidak menyukai warna kulit itu. Mereka berpendapat bahwa kulit yang bagus dan seksi adalah kulit yang berwarna coklat. Karena itulah banyak wanita barat yang berlama-lama di salon atau berjemur di panas matahari untuk mendapatkan kulit yang lebih coklat, tanpa menghiraukan bahaya tanning kulit. Ada beberapa metode yang digunakan untuk mendapatkan kulit kecoklatan, diantaranya tanning secara alami dan tanning menggunakan tanning bed.

Tanning Secara Alami

Tanning memang dapat dilakukan secara alami, yaitu dengan berjemur di bawah sinar matahari. Ini memang cara alami untuk mendapatkan kulit yang coklat, namun cara ini tetap saja memiliki resiko kanker kulit. Kulit yang terlalu lama terkena sinar matahari akan sangat berbahaya. Matahari mengandung sinar SPF yang bisa menyebabkan kanker kulit. Menggunakan sun screen mungkin bisa dilakukan, namun sengatan matahari mungkin saja menimbulkan keringat dan menghapus krim itu. Berjemur di bawah sinar matahari sebaiknya tidak dilakukan, karena sangat berbahaya bagi kulit. Tanning Kulit Secara Alami ini tetap akan menimbulkan resiko untuk anda. karena itu sebaiknya anda tidak melakukannya, apalagi jika terlalu sering. Semakin sering anda melakukannya, akan semakin besar kemungkinan anda untuk terkena kanker kulit. Menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih adalah cara terbaik merawat kulit. Anda harus bisa merawatnya dengan baik dengan olahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat dan seimbang. Sebaiknya anda tidak merubah warna kulit anda, apapun warnanya. Menerima dan mensyukuri apapun pemberian Maha Pencipta adalah cara yang jauh lebih baik

Tanning Dengan Menggunakan Tanning Bed

Selain berjemur dibawah sinar matahari, anda juga bisa menggunakan tanning bed untuk mendapatkan kulit yang lebih coklat. Anda bisa menggunakannya di rumah jika memang anda memilikinya, namun jika anda tidak memilikinya, anda bisa ke salon kecantikan. Anda bisa menyesuaikan suhu tanning bed sesuai dengan yang anda butuhkan. Penggunaan tanning bed ini juga berbahaya, jadi sebaiknya anda tidak menggunakannya terlalu lama dan terlalu sering. Apapun usaha anda untuk merubah kulit anda menjadi lebih gelap atau lebih putih, itu bukanlah cara yang benar untuk memperlakukan kulit anda. Kulit anda membutuhkan nutrisi dan perawatan yang baik secara alami, sehingga anda memiliki kulit yang indah dan sehat. Bukan merubahnya dengan paksa, sehingga hanya penyakit yang akan anda dapatkan. Tanning kulit secara alami pun bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperti kanker kulit, apalagi jika dirubah dengan bahan kimia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut