Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pengobatan Kanker Kulit Non Operasi

Pengobatan Kanker Kulit Non Operasi


Kemoterapi merupakan metode penanganan kanker yang penting. Pengobatan kemoterapi inter korup atau lisan ditargetkan secara khusus pada sel-sel kanker dan dapat mengobati kanker dengan cara baik membunuh sel atau menghentikan kemampuan pembelahan sel mereka. Kanker kulit juga kadang-kadang diobati dengan menggunakan obat kemoterapi pada kulit yang terkena yang obatnya berada dalam bentuk krim atau salep. Terapi radiasi juga sering digunakan dalam menangani kanker pada kulit. Terdapat dua bentuk terapi radiasi yang dikenal yaitu, terapi eksternal dan terapi internal yang dapat digunakan untuk pengobatan tergantung pada jenis kanker kulit.

Terapi Photodynamic merupakan metode yang lebih baru dalam mengobati kanker kulit dan dikenal memiliki efek sedikit pada jaringan sehat normal. Dalam terapi ini sejumlah obat photoactive akan diberikan kepada pasien dan obat akan secara khusus mengikat ke sel-sel kulit yang bersifat kanker. Ketika pasien disinari laser pada area kulit yang terkena kanker, obat akan menjadi aktif dan bersifat membunuh sel yang sakit namun akan meninggalkan sel yang normal.

Pengobatan kanker kulit dengan metode kemoterapi yang menggunakan krim dan salep juga dapat menyebabkan peradangan di area aplikasi. Radang-radang yang terjadi pada beberapa pasien dapat menjadi begitu parah sehingga mereka mungkin harus menghentikan pengobatan kemoterapi ini dan beralih ke metode perawatan lainnya. Kemoterapi juga diketahui dapat menyebabkan mual, muntah serta rambut rontok pada pasien yang menjalani perawatan ini. Penelitian masih terus dilakukan untuk mencari metode pengobatan kanker kulit yang dapat menyingkirkan masalah yang paling serius yang disebabkannya dengan efek samping yang paling kecil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut