Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pengobatan Kanker Kulit Dengan Operasi

Pengobatan Kanker Kulit Dengan Operasi


Operasi merupakan salah satu metode yang efektif untuk pengobatan kanker jenis non-melanoma. Kanker non melanoma atau tumor bisa sepenuhnya dihapus oleh pendekatan bedah yang berbeda. Cryosurgery, ekuisisi sederhana, dermabrasi, operasi laser merupakan salah satu teknik bedah yang efektif menghilangkan jaringan kulit kanker. Prosedur lengkap perawatan bedahnya dimulai dengan operasi dan dan termasuk tindak lanjutnya menggunakan metode terapi radiasi dan kemoterapi. Dalam metode bedah, sejumlah lesi yang terlihat dan area di sekitar jaringan tersebut akan dibuang sehingga membuat kanker berhenti tumbuh. Operasi mikrografi Moh merupakan salah satu teknik yang efektif yang sering digunakan dalam metode operasi ini.

Pendekatan yang berbeda terhadap penanganan kanker kulit telah terbukti sangat efektif dalam menghilangkan tumor serta mengendalikan pertumbuhan kanker. Namun, seperti halnya dalam setiap pengobatan kanker lainnya, metode ini juga disertai dengan sedikit efek samping.

Operasi pengangkatan jaringan yang terkena kanker di kulit misalnya dapat mengakibatkan bekas luka yang tertinggal seumur hidup pada tubuh. Kadang-kadang bahkan dokter ahli bedah pun tidak dapat menjamin 100 persen penghapusan bekas luka kanker.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut