Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Mudah Mendeteksi Gejala Kanker Kulit

Cara Mudah Mendeteksi Gejala Kanker Kulit


Gejala kanker kulit sangat penting untuk dikenali secara dini karena saat ini kanker kulit merupakan salah satu jenis kanker yang paling ganas. Ribuan orang telah terkena penyakit ini di seluruh dunia. Penyakit ini merupakan neoplasma kulit yang ganas yang apabila dibiarkan tanpa perawatan medis khusus dapat berubah menjadi fatal. Orang yang menghabiskan banyak waktu di bawah matahari memiliki resiko yang besar terkena kanker kulit. Umumnya kanker kulit dikategorikan dalam dua kelompok oleh dokter, yaitu melanoma dan non-melanoma. Melanoma merupakan jenis sangat langka dan juga sangat sulit untuk disembuhkan. Namun, jenis kedua kanker dapat disembuhkan jika dapat terdeteksi secara dini.
Gejala Umum Kanker Kulit

Tanda-tanda munculnya kanker pada kulit bisa jadi sangat mudah untuk dideteksi. Namun demikian selalu disarankan untuk meminta dokter spesialis kulit untuk memastikannya. Terdapat beberapa tanda dan indikator yang dapat dilihat orang dengan mudah dan pengamatan ini sangat penting dilakukan untuk mendeteksi gejala-gejala secara dini, sebelum kanker menyebar ke seluruh tubuh. Gejala awal kanker jenis ini dapat tumbuh dari tahi lalat. Untuk mendeteksi gejala awal dari kanker kulit maka orang harus memeriksa mol tubuh mereka secara teratur. Umumnya tahi lalat biasa tumbuh lebih besar maka harus diwaspadai bahwa mungkin itu merupakan suatu jenis kanker. Jika Anda mengetahui setiap perubahan dalam ukuran tahi lalat anda, maka disarankan agar anda segera pergi ke dokter kulit untuk melakukan pemeriksaan secara seksama. Kadang-kadang telah terlihat adanya penghapusan mol normal tertentu dapat mencegah masalah berkembang lebih lanjut.

Setiap perubahan pada kulit dapat menjadi gejala kanker. Salah satu gejala paling umum dari kanker kulit yang merupakan timbulnya sakit atau adanya pertumbuhan pada kulit yang abnormal dan tidak dapat sembuh. Kadang-kadang pertumbuhan abnormal ini diwujudkan dalam bentuk benjolan. Biasanya benjolan ini halus, berkilau dan berwarna kemerahan. Kadang-kadang benjolan itu tampak kasar atau bersisik merah datar di kulit dan ini dapat menjadi gejala terjadinya kanker pada kulit. Oleh karena itu disarankan apabila anda mengenali adanya perubahan di kulit anda, maka anda harus mengunjungi dokter tanpa berpikir dua kali.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut