Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Gejala Kanker Kulit Jenis Melanoma dan Non-melanoma

Gejala Kanker Kulit Jenis Melanoma dan Non-melanoma


Kanker non-melanoma biasanya ditemukan paling sering pada area tubuh yang sering terkena sinar matahari. Sebaliknya, melanoma ganas, bentuk yang paling mematikan dibandingkan jenis lainya biasanya tumbuh di kaki atau badan (trunk). Seringkali, karsinoma sel basal ini berwarna abu-abu pucat. Jika anda melihatnya dari dekat, Anda dapat melihat pembuluh darah sangat kecil di dalam tumor kulit. seringkali kanker jenis melanoma, yang cenderung ganas ini mulai muncul seperti luka atau jerawat. Luka ini mungkin dimulai pendarahan atau pengurasan cairan. Meskipun luka ini kemudian tampak lebih cekung, bukan berarti tidak berdarah lagi.

Karsinoma sel skuamosa sering kali menyakitkan. Pertumbuhan kanker ini menunjukkan penampilan yang tampak kemerahan pada permukaan kulit dan sering terlihat bersisik. Tonjolan ini sering berdarah, menjadi luka yang kemudian mongering lagi Tidak seperti kanker ini lainnya, yang tumbuh lambat dan tampak sangat berbeda dari jaringan di sekitar mereka, melanoma ganas sering terjadi tiba-tiba dari jaringan kulit sebelumnya normal. Inilah yang disebut dengan neoplasma yang biasanya muncul dalam berbagai warna, termasuk putih, merah, coklat, biru, atau bahkan hitam.

Sementara itu merupakan hal yang penting juga untuk diingat bahwa tidak semua jenis gangguan di kulit anda merupakan gejala kanker kulit. Dengan demikian, janganlah anda terlalu panik tentang hal tersebut. Cara terbaik untuk memastikannya tentunya dengan cara mengunjungi dokter kulit secara teratur demi keselamatan anda. Anda juga disarankan untuk menghubungi dokter terkenal untuk mendiagnosis dan mengkonfirmasi gejala kanker kulit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut