Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Manfaat Minyak Vitamin E Bagi Kulit

Manfaat Minyak Vitamin E Bagi Kulit


Manfaat Vitamin E bagi kesehatan kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Saat ini, suplemen vitamin E sebagai pengganti vitamin E alami dari makanan, sangat mudah kita jumpai. Salah satu bentuknya adalah minyak vitamin E. Minyak vitamin E merupakan salah satu minyak alami yang larut dalam lemak, bersifat non-enzimatik dan anti inflamasi, sehingga sangat baik bagi kulit.
Manfaat Minyak Vitamin E

Mencegah Penuaan Dini

Minyak vitamin E memiliki efek anti penuaan dini yang sangat luar biasa bagi kulit. Dua komponen protein penting yaitu kolagen dan elastin mampu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi bintik hitam dan mengurangi kerutan.

Mengatasi Kulit Kering

Minyak vitamin E mampu mencegah hilangnya air dari kulit serta menjaga kelembaban alaminya. Jika digunakan secara teratur pada kulit kering akan memulihkan keseimbangan minyak normal kulit.

Mengatasi Sun Burn ( Terbakar Matahari)

Minyak vitamin E dapat mengobati sun burn ringan. Minyak ini mudah diserap oleh lapisan epidermis kulit dan mampu menyembuhkan luka akibat radiasi ultraviolet.

Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Minyak Vitamin E membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit, sel kulit yang rusak digantikan dengan sel kulit yang baru. Bekas jerawat, luka bakar dan luka memar adalah beberapa contoh bekas luka yang bisa dihilangkan dengan menggunakan minyak vitamin E. Namun, minyak ini kurang efektif untuk menghilangkan bekas luka bedah.

Menyembuhkan Penyakit Kulit

Beberapa penyakit kulit bisa disembuhkan dengan menggunakan minyak vitamin E, seperti penyakit kulit karena eksim dan psoriasis. Psoriasis adalah penyakit kulit dimana kulit menjadi bersisik dan muncul bercak kering. Minyak vitamin E mampu memperbaiki kerusakan kulit pada kondisi tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut