Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Efek Buruk AC Bagi Kesehatan Kulit

Efek Buruk AC Bagi Kesehatan Kulit


Saat cuaca panas, tentu akan terasa sangat nyaman berada di ruangan ber-AC(Air Conditioner). Akan tetapi, ternyata ada efek jangka panjang yang akan kita alami khususnya jika kita kurang menjaga kesehatan kulit. Ya, ternyata AC sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit kita.

AC bekerja dengan cara menyerap kelembaban di dalam ruangan, sehingga akan mengurangi kelembaban pada kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering. Jika tidak dilindungi pelembab, maka kulit rentan terhadap kerusakan. Kulit yang mengalami kekeringan secara terus-menerus akan berpengaruh terhadap lapisan kulit bagian dalam.

Ketika kulit kering, maka rasa gatal akan muncul. Oleh sebab itu, AC akan memperburuk gangguan kulit yang dialami seseorang. Hilangnya kadar air dalam kulit dan kurangnya air pengganti dari jaringan kulit, akan menyebabkan kulit mengelupas, kering dan pecah-pecah. Selain itu, air juga sangat bermanfaat dalam menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit tidak mudah keriput dan kusam. Jadi, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika kulit terus-menerus terkena paparan AC.

Tips Mengurangi Efek Buruk AC
Minimalisir penggunaan AC. Jika sudah menggunakannya di kantor maka cobalah untuk tidak menggunakannya di rumah.
Gunakan lotion pelembab pada area kulit yang terkena AC.
Setelah menggunakan lotion gunakan juga krim yang berfungsi sebagai minyak untuk menjaga kelembaban kulit.
Minum banyak air putih agar kulit terhindar dari dehidrasi.
Tempatkanlah semangkuk air ketika berada dalam ruangan ber-AC untuk membantu menjaga kelembaban ruangan, sehingga mengurangi kekeringan pada kulit.
Hindari masuk ke ruangan ber-AC setelah beraktifitas diluar ruangan. Perubahan suhu yang ekstrim dapat menimbulkan kerusakan kulit yang serius.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut