Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Ketiak dengan Lemon dan Mentimun

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Ketiak dengan Lemon dan Mentimun


Tips Cara Menghilangkan flek hitam di ketiak . Siapa sih wanita yang tidak ingin tampil cantik dan sempurna di hadapan setiap orang, terutama orang-orang terdekatnya. Terlebih saat berhadapan dengan sang pujaan hati, tampil sempurna seolah merupakan harga mati yang harus dibayar demi mendapat perhatian dari si dia. Namun ada kalanya kita tidak menyadari masalah yang timbul justru berasal dari hal-hal sepele yang jarang kita perhatikan. Salah satu contohnya adalah masalah noda hitam yang terdapat di area sekitar ketiak. Apalagi bagi Anda yang gemar mengenakan pakaian tanpa lengan seperti bikini, tank top, hingga beberapa jenis gaun malam. Hal ini akan semakin mengurangi rasa percaya diri Anda karena perasaan was-was untuk tidak mengangkat lengan yang justru akan mempertontonkan noda gelap pada lipatan tersebut.


Cara Menghilangkan Flek Hitam di Ketiak; Kenali Penyebabnya

Menurut para dokter, penyebab menghitamnya kulit di area sekitar ketiak disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya kebiasaan seseorang mencukur atau mencabut bulu ketiak sehingga menimbulkan bekas luka yang berpotensi menyebabkan peradangan pada kulit bagian itu. Hal inilah yang menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih gelap dibandingkan warna kulit sekitarnya. Dan bila hal ini terjadi terus menerus, maka bisa dipastikan sel-sel yang telah mengalami peradangan tersebut akan terus menumpuk pada kulit ketiak dan perlahan akan mengalami proses perubahan warna kulit di area tersebut menjadi kehitaman. Selain itu, ada beberapa faktor penyebab perbedaan warna kulit tersebut antara lain akibat pergesekan antara kulit dengan pakaian yang kita kenakan (terlebih pada pakaian yang berbahan tebal dan keras seperti jeans), penggunaan deodorant atau bedak tabur di ketiak yang mengandung parfum dimana sisa-sisa produk yang ditinggalkan kemudian menimbulkan bakteri di ketiak sebagai biang masalah sehingga dapat memicu perubahan warna pada kulit ketiak.


Manfaatkan Lemon dan Mentimun

Salah satu treatment yang mujarab dalam menghilangkan flek hitam pada area ketiak adalah dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang alami dan sehat yaitu dengan memanfaatkan buah lemon dan mentimun. Kandungan sari buah lemon yang terdiri dari asam sebagai pencerah warna kulit, serta kandungan berbagai vitamin mulai dari vitamin A, B1, B2, B3 serta vitamin C sebagai nutrisi yang sangat baik bagi tubuh dan kulit kita. Sedangkan mentimun banyak sekali mengandung air dan vitamin E yang mampu meregenerasi kulit dari dalam. Cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut yang telah dihaluskan sebelumnya, kemudian dibalurkan pada area sekitar ketiak. Diamkan kurang lebih selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat suam-suam kuku. Lakukan secara rutin dan teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Testing mengatakan...

Datang karena diundang ^-^. Selama ini saya cuma tahu kalo ngilangin flek hitam di ketiak pake lemon. Ternyata bisa juga pake timun. Informasi menarik. Jangan berhenti menulis informasi positif ya. Karena ilmu yang bersifat positif tak akan pernah putus pahalanya. ^-^.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut